menjual dan menyediakan berbagai macam jenis lantai kayu solid, vinyl dan laminated

Lantai Kayu Jati Sebagai Penutup Lantai

Dekorasi rumah Lantai Kayu Jati - Menggunakan material lantai kayu sebagai penutup lantai adalah salah satu cara untuk menjadikan rumah terlihat lebih elegan dan juga eksotis. jenis lantai kayu yang beredar di pasaran pun sangatlah bermacam-macam mulai dari jenis kayu jati, merbau, sonokeling, bengkirai, keruing dan jenis kayu keras lainnya. rumah yang indah tentunya adalah impian setiap orang oleh karena itu dengan memasang lantai kayu sebagai penutup lantai tentunya adalah cara untuk menjadikan impian tersebut terwujud.

lantai kayu jati
Salah satu jenis lantai kayu yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia adalah jenis lantai kayu jati. yaa jenis kayu jati ini memang memiliki kepopuleran yang sangat tinggi . di toko-toko jual lantai kayu pun produk lantai kayu jati ini bisa dibilang sebagai produk best seller karena peminatnya yang banyak. jenis lantai kayu merbau pun tidak kalah dengan lantai kayu jati, kayu merbau menjadi runner-up produk best seller di Indonesia. jenis lantai kayu jati dan merbau adalah termasuk lantai kayu solid yaitu lantai kayu yang dibuat dengan menggunakan material kayu alam asli, oleh karena itu dalam proses pembuatannya tidak ada campuran bahan lain.



Pemasangan lantai kayu solid ini pun berbeda dengan memasang lantai kayu vinyl ataupun laminated. latai kayu solid ini dipasang mirip seperti memasang keramik bedanya bahan perekatnya ini adalah lem bukan semen. jenis lem yang digunakan pun bukan semabarangan melainkan lem khusus kayu. setelah lantai kayu terpasang secara merata diatas permukaan lantai barulah kemudian dilakukan proses pemolesan dan finishing ( sanding ) sehingga permukaannya terlihat lebih mengkilap dan bersih.

Biasanya, Lantai Kayu jati ini memiliki 3 kelas yang berbeda yaitu Jati Kelas A, B dan C. setiap kelas jati tersebut memiliki kualitasnya masing-masing. dibawah ini adalah penjelasan singkatnya yang bisa anda simak :
  • Lantai Kayu Jati Grade A : Dibuat dengan menggunakan material kayu jati yang berasal dari bagian terdalam ( inti ). memiliki warna yang coklat pekat khas kayu. memiliki kekerasan yang tinggi sehingga kualitasnya sangatlah bagus. harga jual lantai kayu jati Grade A ini pun berbeda dengan kelas lainnya.
  • Lantai Kayu Jati Grade B : Dibuat dengan menggunakan material kayu jati yang berasal dari bagian tengah ( bukan inti atau bukan juga bagian yang dekat dengan kulit luar ) warna dari lantai kayu jati grade B ini adalah coklat dengan silangan warna kuning keputihan. 
  • Lantai Kayu Jati Grade C : Dibuat dengan menggunakan material kayu jati yang berasal dari bagian 
Meskipun memiliki berbagai macam kelas, tetap saja lantai kayu jati ini apapun kelasnya tetap saja bisa mendekorasi rumah dengan efektif. keuntungan menggunakan material lantai kayu sebagai penutup lantai rumah antara lain adalah dapat menjadikan suasana ruangan terasa lebih hangat, menjadikan harga jual sebuah rumah/bangunan lebih mahal, dan tentunya dapat menjadikan tampilan rumah terlihat lebih elegan dan juga eksotis sehingga anda akan merasa bangga memilikinya.

baca juga : Tipe Lantai Kayu Solid

Memasang lantai kayu jati ini hanya bisa dilakukan didalam rumah saja ( Indoor ) sedangkan untuk area outdoor memasang lantai kayu jati belum dianjurkan karena sinar matahari dapat merusak warnanya dan juga menjadikan lantai kayu kering sehingga tidak enak dilihat.

Sekian artikel mengenai Lantai Kayu Jati sebagai penutup lantai. semoga dapat menjadi refrensi untuk anda sekalian.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Marketing Sales

Apabila berminat untuk membeli Lantai Kayu silahkan kontak marketing kami.

Nurul : 0821-4444-8887




Kami siap melayani kebutuhan anda akan Lantai Kayu.
Simpan

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts